Calendar

September 2015
SunMonTueWedThuFriSat
 << <Jun 2017> >>
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitor: 1

rss Syndication

Posts sent on: 2015-09-07

07 Sep 2015 

Tips Membuat Badan Bisnis PT

Perseroan terbatas merupakan perusahaan yang modalnya berasal atau terbagi-bagi atas saham-saham. Peranan masing-masing pemegang kontribusi atau persero utama pada modal secara disertakannya. Besarnya pura ditentukan dalam hukum.


Sesuai undang-undang, untuk mendirikan PT terjumpa syarat-syarat dan prosedur pengesahan status tubuh hukum tertentu yang harus dipenuhi. Syarat-syarat tersebut adalah:




Tata formal, yakni pantas membuat akta timbangan di depan notaris. Akta ini memuat hukum.


Syarat material, yakni harus mempunyai pura dasar yang terkuak atas saham-saham senilai minimal Rp20. 000. 000, -.


Tentang hal untuk memperoleh tanda badan hukum, pendiri PT harus merundung prosedur pengesahan tempat badan hukum sebagai berikut:


biaya pembuatan pt akta pendirian ke pangkalan notaris.


Pengesahan sambil Menteri Kehakiman. Piagam pendirian oleh notaris dikirimkan ke Penyelenggara Direktorat Perdata Bagian Kehakiman untuk menyalin surat keputusan pengesahan dari Menteri Yustisi.


Pendaftaran di Meja hijau Negeri. Pendiri menuntun akta pendirian dan surat keputusan ratifikasi dari Menteri Kehakiman ke kantor Panitera Pengadilan Negeri setempat untuk mendaftarkan akta pendirian dalam jurnal register Perseroan Terpatok.


Pengumuman dalam Tuturan Negara Republik Nusantara. Pendiri membawa piagam pendirian, surat ketetapan pengesahan dari MenteriKehakiman dan surat tanda pendaftaran dari Penulis Pengadilan Negeri ke percetakan negara semoga diumumkan dalam Keterangan Negara Republik Indonesia (BNRI). Sejak diumumkan dalam BNRI, PT telah resmi menyalin status badan pedoman.


Sebagai badan hukum, PT dianggap laksana manusia yang mampu melakukan tindakan norma. Dengan demikian, PT dapat melakukan transaksi-transaksi, membuat perjanjian dan dapat dituntut dan menuntut di depan meja hijau. Dalam melakukan segala tindakan hukumnya, PT diwakili oleh pimpinan. Dan sebagai badan hukum, harta gaji PT terpisah mulai harta kekayaan pesero dan direksi. Pimpinan adalah pihak-pihak dengan bertindak sebagai pengurus PT.

Admin · 1604 views · Leave a comment