Calendar

September 2015
SunMonTueWedThuFriSat
 << <Sep 2017> >>
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitors: 2

rss Syndication

Posts sent in: September 2015

01 Sep 2015 

Teknik Memilih Basic Safety Training

Basic Safety Training atau sahaja disingkat BST ialah pelatihan dasar guna keselamatan dan cara untuk mencegah uni musibah. Pelatihan ini sangat diperlukan untuk kawan - kawan yang berminat ataupun ingin bekerja dalam kapal pesiar. Karena BST ini merupakan pelatihan dasar dengan wajib diikuti. Tak hanya calon pelaut saja, tapi semua karyawan di kongsi, termasuk: Trainees & newcomers, semua buruh, Office Staff, HSE Department, Training & Development, Human Resources Development. Mereka semata tersebut sebenarnya tentu mengikuti BST ini. Nah, karena postingan ini ditujukan bagi teman - sohib yang ingin lewat (alias kerja dalam kapal pesiar), kawan - teman tetap mengetahui fungsi & manfaat yang mau di dapat di dalam pelatihan BST. Apa saja yang dikasih dari BST berikut?




Yup, pertanyaan cantik Safety training Indonesia. Jadi dari BST kita akan mendapatkan beberapa materi primer tentang keselamatan, tips menanggulangi bencana dll. Untuk materi pelatihannya mulai dari pengenalan kelengkapan, cara penggunaan sampai cara untuk menyingkirkan nyawa seseorang. Daripada materi tersebut, besar manfaat yang mau didapat. Manfaatnya sempang lain:


- Mencampur wawasan dan pesiaran tentang pentingnya keamanan,


- Meningkatkan penafsiran peserta terhadap pentingnya tindak pencegahan kecelakaan,


- Menggugah afeksi peserta akan pentingnya penerapan dan peringkat K3 dilingkungan pikulan,


- Meningkatkan saran peserta akan kuasa pencegahan kecelakaan dilingkungan kerjanya,


- Menumbuhkan moral Perusahaan serta karyawan serta meredakan resiko kerugian bagi Perusahaan.


Untuk kurun pelatihan biasanya ada yang 8 perian bahkan 10 tarikh, tergantung dari pemberi program itu seorang diri. Per hari aku latihan selama 8 jam (08. 00 - 16. 00). Itu kita lakukan selama 8 perian. 6 hari skema dikelas, dan dua hari terakhir ujian praktek dan tulis. Untuk biaya BST mulai dari Rp. 1. 4juta - Rp. 1. 8juta tutup termasuk snack, makan siang dan sertifikat BST. Selain BST ada juga pelatihan yang wajib dalam ikuti bagi bakal pelaut, yaitu SCRB(Survival Craft and Rescue Boat) dan CCM (Crowd and Crisis Management). Semua itu adalah syarat - syarat yang harus dipenuhi jika hendak bekerja di kulit pesiar. Semoga postingan BST ini mampu membantu teman - teman yang berkeinginan bekerja di kulit pesiar. Jika ada yang kurang dibanding postingan ini, mohon komentarnya. Kami selamanya menerima komentar mulai teman - kawan

Admin · 1525 views · Leave a comment

Previous page  1, 2, 3, 4, 5, 6